Rabu, 11 Juli 2012

Merawat dan Membersihkan Kuas Kosmetik

Memiliki kuas kosmetik yang berkualitas tentu aset bagi kita. Dengan alat yang bagus, maka hasil riasan indah akan mudah didapatkan. Berbeda jika kita menggunakan kuas yang mudah rontok dan berbulu kasar, maka hasil pulasan warna pada wajah kita tidak menyembur dan menempel dengan baik.

Barang bagus harusnya kita rawat dengan baik dong. Nah, bagaimana cara kita merawat dan membersihkan kuas make up kesayangan kita? Berikut kami berikan tips nya :)

1. Pilih kuas yang baik. Pastikan setiap bulunya menempel sempurna di gagang kuas. Bertekstur lembut dan tidak rontok.
2. Simpan kuas di tempat tertutup. Nggak mau kan kuas kosmetik kita yang langsung bersentuhan dengan kulit wajah menjadi tempat bersarang debu dan bakteri. Hiiiii...
3. Setelah menggunakan kuas, pastikan serbuk-serbuk kosmetik kita bersih dari  kuas. Dengan cara usap-usapkan pada tissu atau punggung tangan. Sisa serbuk yang menempel pada kuas lama kelamaan akan mengikis bulu kuas kita. Duh, sayang banget kan...
4. Menyimpan kuas harus dengan posisi berdiri atau mendatar. Posisi bulu kuas di atas ya, agar menjaga bentuknya.
5. Bersihkan kuas secara teratur. Cuci kuas setidaknya seminggu sekali pemakaian berkala atau sebulan sekali jika jarang digunakan. Caranya dengan merendam bulu-bulu kuas ke larutan air hangat yang telah diberi shampoo. Setelah diaduk-aduk hingga serbuk-serbuk kosmetik tidak menempel lagi, maka bilas dengan air bersih hingga tidak ada sisa shampoo yang menempel. Mengeringkannya cukup ditekan-tekan dengan handuk, jangan digosok karena merusak teksturnya.
6. Jangan gunakan hair dryer karena merusak kekuatan bulu kuas, tetapi cukup diangin-anginkan saja.

Demikian tips yang dapat kami bagikan.

Keep Learn, Keep Share and Down To Earth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar