Selasa, 19 Juni 2012

Memilih Jenis Foundation

Memperoleh hasil riasan yang sempurna diawali dengan menggunakan foundation yang sesuai dengan jenis kulit. Jika tidak sesuai akan mengakibatkan riasan tidak menutup secara baik atau bisa kita kenal dengan belang.
Berikut jenis foundation dan kecocokannya dengan kulitmu :)
  • Oil-based foundation
Foundation ini tepat digunakan bagi Anda yang memiliki kulit kering.  Kandungan minyaknya akan membantu melembabkan kulit wajah yang kering. Sebelum menggunakan, kocok terlebih dahulu agar semua formulanya larut dengan sempurna.
  • Matte foundation. 
Foundation ini sangat cocok untuk kulit berminyak karena tidak mengandung minyak dan mengontrol kilap di wajah. Namun ingat, matte foundation juga cepat kering. Oleh karena itu jangan pernah mengaplikasikan foundation jenis ini terlalu tebal atau tidak segera menggunakan bedak setelah memakai foundation.
  • Liquid foundation
Liquid foundation terdiri atas dua jenis: berbahan dasar air, dan berbahan dasar minyak.Foundation berbahan dasar air cocok untuk kulit berminyak dan sensitif. Sementara yang berbahan dasar minyak cocok untuk kulit kering atau yang mengalami dehidrasi. Liquid Foundation cenderung menghasilkan riasan yang ringan dan natural.
  • Stick
Foundation ini cocok untuk kulit kering dan normal. Selain awet di wajah, alas bedak stick dapat juga digunakan sebagai penutup noda hitam pada wajah dan flek bekas jerawat. Selain sebagai foundation juga bisa sebagai concealer kan. :)
Foundation berbentuk cream sangat cocok untuk  menutup garis halus di wajah, cocok untuk kulit kering dan berminyak karena kandungannya yang seimbang.  
  • Mousse foundation
Alas bedak berbentuk mousse ini bisa menjadi pilihan untuk semua jenis kulit. Keunggulannya untuk melapisi wajah dengan sempura menjanjikan hasil riasan yang baik dan lebih alami, begitu juga saat digunakan untuk daerah kulit yang berkerut seperti dahi. Bahan- bahannya yang mudah menyatu dengan kulit tidak meninggalkan jejak garis pada kerutan.
 Nah, sekarang kalau beli foundation harus sesuai ama jenis wajahnya ya, kita kan konsumen cerdas yang bebas memilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar